Daftar Facebook atau Cara Buat Akun Facebook Baru

Daftar Facebook saat ini lebih mudah karena facebook juga hadir dalam bentuk aplikasi yang siap di gunakan di berbagai perangkat apapun baik itu android maupun jenis smartphone lainnya di tambah lagi dengan perkembangan yang cukup signifikan facebook juga menyediakan aplikasi yang khusus di sediakan untuk koneksi internet yang lambat.

Maka dari itu saat ini banyak orang yang telah mendaftar facebook langsung dari smartphone dengan melalui aplikasi facebook yang tersedia. Untuk mendaftar facebook saat ini anda dapat menggunakan no telepon atau alamat email ( baca Daftar Email Gmail ) yang akan di jadikan id pada saat masuk ke akun facebook.

Namun tak jarang saat ini masih ada juga beberapa pengguna smartphone yang masih belum begitu paham tentang tahapan-tahapan untuk mendaftar facebook, Maka dari itu di artikel ini saya akan membantu anda yang masih bingung ketika akan memulai untuk membuat akun facebook di smartphone. Simak cara membuat akun facebook sebagai berikut.

Cara Buat Akun Facebook Baru

Untuk membuat akun facebook di smartphone terlebih dahulu anda harus menginstal aplikasi facebook untuk smartphone, Apabila sudah terpasang aplikasi facebook maka jalankan aplikasi fb untuk seluler yang sudah terpasang sampai anda melihat urutan tahapan tampilan membuat akun facebook baru seperti di bawah ini.


1. Jika menggunakan bahasa inggris maka Klik tulisan "Sign Up for Facebook", Namun jika hp android anda menggunakan bahasa Indonesia maka klik tulisan BUAT AKUN FACEBOOK BARU. Dan anda akan melihat tampilan sebagai berikut.


2. Klik tulisan "Use Your Mobile Number", Atau anda juga dapat langsung memasukan alamat email jika anda punya di kolom tulisan Email Address. Namun pada kesempatan ini saya akan memberikan panduan tentang membuat akun facebook dengan menggunakan no telepon. Dan apabila anda mengklik tulisan Use Your Mobile Number maka akan terlihat tampilan selanjutnya.


3. Masukan no telepon lalu lanjutkan dengan mengklik tulisan "continue" dan anda akan melihat tampilan tampilan untuk mengisi nama dan selengkapnya untuk memulai membuat akun facebook via hp android seperti di bawah ini.


4. Silahkan anda masukan nama untuk akun facebook di mulai dari.
Masukan Nama depan dan nama belakang. Setelah itu klik tulisan "continue" dan anda akan di bawa pada tampilan berikutnya.


5. Masukan Pasword atau kata sandi. Lalu kembali anda klik "continue" untuk ke tahap tampilan selanjutnya.


6. Masukan Tanggal, Bulan, Dan Tahun kelahiran anda. Kemudian setelah anda mengisi semua data dan melengkapi semua proses mendaftar facebook lewat hp android maka klik tulisan "continue" sehingga pada akhirnya anda akan melihat tampilan sebegai berikut ini.


7. Tampilan gambar diatas adalah tampilan untuk memasukan foto profil yang sudah menandakan bahwa anda telah berhasil ,melengkapi semua langkah-langkah mendaftar facebook baru melalui hp android, Silahkan pilih foto profil atau anda dapat melewati langkah ini dengan mengklik tulisan "SKIP" dan anda akan langsung di bawa pada halaman depan atau beranda akun facebook yang baru saja anda buat.

Selain mendaftar facebook dengan aplikasi facebook yang sudah terpasang di hp android anda juga dapat dengan mudah untuk membuat akun facebook dengan melalui browser google atau search engine lainnya dengan cara mengunjungi langsung situs facebook.com di google pencarian menggunakan hp android yang anda miliki maka anda akan melihat tampilan untuk masuk atau daftar facebook.  Untuk memperjelas tentang cara mendaftar facebook  melalui search google tanpa harus mendownload aplikasi facebook maka lihat tampilan dan langkah-langkah cara daftar facebook sebagai berikut.

Mendaftar facebook baru

1. Tulis facebook.com di google pencarian,
2. Klik pada tulisan Buat Akun Baru akan tetapi terkadang anda akan langsung di minta untuk langsung memulai membuat akun facebook. Dan akan melihat tampilan untuk anda melengkapi semua data pada akun facebook baru yang akan anda buat, Yang perlu anda lakukan adalah memasukan data id untuk akun facebook seperti memasukan.

a. Nama
b. No Telepon atau Alamat email
c. Tanggal, Bulan dan Tahun kelahiran
d. Jenis kelamin
e. Kata sandi

Setelah anda melengkapi semua persayaratan untuk membuat facebook baru maka lanjutkan dengan mengklik tulisan Daftar. Dan anda akan melihat tampilan baru tentang penawaran untuk masuk akun facebook lebih mudah dan pada step ini silahkan klik tulisan Lain kali. Maka anda akan melihat tampilan untuk memasukan kode konfirmasi yang akan anda terima melalui sms atau alamat email yang anda pakai untuk mendaftar facebook.

Jika menggunakan no telepon maka masukan kode konfirmasi yang anda terima melalui sms di no telepon yang anda pakai untuk mendaftar akun facebook baru. Tunggu beberapa saat maka anda akan langsung mendapati akun facebook anda sudah berhasil di buat.

Setelah anda berhasil membuat facebook di hp android tentu saja anda harus memahami tentang bagaimana cara untuk menggunakan facebook, Seperti mungkin untuk menulis status dan mengupload foto, serta menandai teman dan lainnya.

Adapun cara lain untuk mendaftar facebook melalui perangkat seperti pc dan laptop maka proses pengerjaan dan pembuatan akun di facebook akan sama saja, Yang menjadi pembeda adalah hanya id yang anda gunakan seperti email atau no telepon.

Itu saja penjelasan singkat tentang cara daftar akun facebook baru lewat hp android maupun cara membuat facebook melalui pc yang mungkin akan dapat anda jadikan sebagai contoh awal untuk memulai mendaftar facebook baru.... Semoga bermanfaat