Daftar Email atau Cara Buat Akun Gmail

Daftar gmail - Email gmail merupakan salah satu alat pengirim surat elektronik yang di khususkan untuk pengguna Internet agar dapat memudahkan mengirim surat elektronik atau beberapa file dan gambar serta foto yang dapat di kirim dengan singkat dan secara bersamaan ke pengguna email gmail lainnya atau pengguna email yang bukan dari gmail.

Untuk membuat email gmail kita tidak di kenakan biaya sepeserpun jadi tidak di herankan lagi bahwa saat ini banyak orang yang membuat email gmail untuk kepentingan mengirim email dan kepentingan membuat akun di berbagai sosial media,  Apalagi di tambah saat ini email gmail juga dapat di gunakan sebagai Id untuk mengakses smartphone agar dapat mengoprasikan program dan mengaktifkan smartphone.

Baiklah di bawah ini saya akan jelaskan tentang panduan daftar email gmail baru yang langsung di buat di hp android simak cara daftar email gmail lewat hp sebagai berikut.

Daftar gmail baru lewat hp.

Langkah awal silahkan anda kunjungi menu seting atau pengaturan di hp android yang anda miliki, Kemudian cari tulisan tambah baru. Lihat gambar tampilan di bawah ini.


Setelah anda mengklik tambahkan akun, Maka anda akan di bawa ke tampilan berikutnya seperti di bawah ini.


Klik icon Google maka anda akan di bawa pada tampilan tahap awal untuk memulai menambahkan akun google baru sebagai berikut.


Klik tulisan "Baru" maka anda akan melihat tampilan untuk memulai membuat akun gmail selanjutnya seperti di bawah ini.


1. Tulis nama depan dan nama belakang, Kemudian klik icon panah untuk ke tahap tampilan membuat akun gmail berikutnya.


2. Pilih nama pengguna yang akan anda pakai untuk alamat email gmail anda, Tentunya harus di sesuaikan dengan nama yang anda sukai. Lalu klik lagi tanda icon panah untuk ke tahap berikutnya dan anda akan melihat tampilan sebagai berikut.


3. Buat sandi ( Masukan kata sandi minimal 8. karakter atau juga bisa lebih yang jelas buat kata sandi yang mudah di ingat oleh anda dan sulit di ketahui oleh orang lain. Setelah membuat kata sandi klik icon tanda panah lagi untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.


4. Ini adalah opsi pemulihan, untuk mempercepat proses membuat akun gmail maka silahkan anda lanjutkan dengan mengklik tulisan Lain Kali, Dan anda akan mendapati tampilan seperti di bawah ini.


5. Klik saja tanda panah untuk ke tahap selanjutnya.


6. Pada tahap ini silahkan klik Saya setuju dan anda akan melihat tampilan seperti di bawah ini.


7. Masukan kode captha atau tulisan yang terlihat lalu lanjutkan dengan mengklik icon tanda ujung panah untuk ke tahap berikutnya.


8. Kik tulisan LAIN KALI maka anda mendapati tampilan untuk mensingkronisasi akun google anda dengan produk-produk google untuk android.


9. Jika sudah selesai proses singkronisasi akun gmail anda ke hp android maka anda klik tanda ujung panah dan sekaligus anda sudah berhasil membuat akun gmail di hp android yang anda miliki. Dan anda dapat memeriksa ke aktifan akun gmail anda dengan cara lihat pada gmail untuk berkirim email atau menggunakan beberapa produk yang anda telah di sediakan oleh gmail di hp android anda.


Itulah tampilan akun google yang baru saja anda buat, Dengan penjelasan cara daftar gmail baru di hp android yang sudah saya jelaskan diatas maka saya berharap anda dapat mengikuti setiap step penjelasan buat email gmail baru lewat hp android yang sudah di jelasakan.

Dan untuk pengguna pc atau laptop anda juga dapat membuat email gmail dengan mudah tentunya semua pendaftaran email gmail tidak di pungut biaya alias gratis sama halnya pada saat anda memulai membuat email gmail menggunakan hp android, pembuatan akun gmail melalui pc akan lebih mudah karena anda akan melihat tampilan yang cukup simpel untuk mengisi data registrasi daftar akun gmail. Langsung saja lihat cara untuk membuat email gmail melalui pc bisa langsung anda simak panduannya di bawah ini.

Cara buat buat akun gmail di pc

Tahap awal untuk memulai mendaftar email gmail baru melalui pc terlebih dahulu anda kunjungi halaman google.com untuk memulai melengkapi data id yang perlu anda isi pada saat akan membuat alamat email gmail. Lihat contoh gambar daftar gmail baru di bawah ini.


Silahkan anda lengkapi dan isi semua data yang terlihat di kolom pendaftaran email gmail baru seperti di mulai dari.

1. Nama depan dan nama belakang

2. Pilih nama pengguna

3. Buat kata sandi

4. Masukan ulang kata sandi

5. Masukan tanggal bulan dan tahun kelahiran

6. Gender atau jenis kelamin

7. Ponsel

Dan untuk beberapa kolom selanjutnya bisa anda biarkan kososng dan lanjutkan dengan mengklik tulisan maka anda akan melihat tampilan atau proses untuk menyelesaikan pendaftaran akun gmail seperti. Memberikan persetujuan tentang segala privasi dan persyaratan yang di berikan oleh google untuk akun anda. Pada step ini klik SAYA SETUJU.

Lalu selanjutnya anda akan melihat tampilan halaman depan akun gmail dengan tulisan selamat datang di akun google. Lalu lanjutkan dengan mengklik tulisan Selanjutnya maka anda akan langsung di bawa pada beranda akun gmail yang baru saja anda buat.

Jika sudah ke step yang di terangkan diatas maka akun gmail anda sudah siap di gunakan untuk memulai mengirim email ataupun membuat akun di berbagai media sosial serta anda juga akan dapat langsung mengakses produk-produk yang telah di miliki oleh google.

Setelah membuat email gmail maka anda dapat dengan mudah untuk mendaftar facebook di hp android dan juga serta anda juga dapat membuat akun bbm di daftar bbm

Mungkin cukup sudah setiap tahapan dan penjelasan tentang cara daftar email gmail baru yang, semoga dapat menjadi panduan yang akan memudahkan anda apabila memulai membuat email di google mail baik itu dengan menggunakan perangkat smartphone android dan pc.

Terimakasih......